Sabtu, 20 Februari 2016

Mesin Penggoreng Keripik Buah Pisang, Salak, Jamur, Singkong

Vacuum Fryer 

(Mesin Penggoreng Hampa Udara)


Dari bahan baku ANEKA BUAH dan SAYUR mampu menghasilkan keripik buah yang renyah TANPA MENGURANGI CITA RASA aslinya

Keripik Buah: Nangka, Mangga, Salak, Pisang, Singkong Ubi dan Jamur

Produksi keripik buah dengan potensi omzet Rp. 90.000/jam
Vacuum Fryer dengan teknologi water jet terbaru dengan control panel digital tercanggih mampu menghasilkan gorengan kripik nangka, nanas, mangga, melon, durian, kentang, jamur, dll yang lebih gurih, renyah dan warna yang cantik serta tetap menjaga cita rasa aslinya.

Peluang Bisnis Keripik Buah dan Sayur


SEMUA orang membutuhkan buah-buahan dan sayur-sayuran. Syukurlah, negara kita sangat kaya akan buah dan sayur. Namun, berlimpahnya buah dan sayur, terkadang menjadikannya memiliki nilai jual yang rendah. Salah satu buktinya, kita bisa mendapatkan pepaya dengan berat 5 kg hanya seharga Rp 2.ooo,oo-Rp 3.000,00., Murah sekali bukan? Bahkan di daerah tertentu, banyak buah-buahan terbuang percuma dan membusuk, karena tidak termanfaatkan.
Salah satu cara untuk meningkatkan nilai jual buah dan sayur adalah dengan menjadikannya keripik buah dan keripik sayur. Dengan menjadikannya keripik, nilai jual buah dan sayur bisa berlipat-lipat Sebagai gambaran, 1 kg keripik pepaya bisa mencapai harga Rp 65.000,00. Keripik salak seharga Rp 90.000,00 per kg.
Selain itu, jika kita memproses buah menjadi kripik, buah tersebut akan lebih tahan lama, awet hingga berminggu-minggu. Dengan demikian, berkuranglah risiko buah menjadi busuk.

Membuat keripik

Berbeda dengan menggoreng sayuran berbalut terigu, untuk mengeringkan buah- buahan sehingga menjadi keripik kita memang harus memiliki sebuah alat yang dinamakan vacuum fryer (mesin penggoreng hampa udara). Kita tidak mungkin menghasilkan produk buah olahan berupa keripik hanya menggunakan alat penggoreng biasa. Harganya memang agak mahal, untuk kapasitas 5 hingga 6 kg sekitar Rp 20 juta.
Komoditi buah-buahan hampir semuanya memiliki kandungan glukosa(gula) yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bila kita mengolahnya dengan cara menggoreng menggunakan alat penggoreng biasa, keinginan untuk bisa berubah menjadi keripik tidak akan kesampaian. Buah yang digoreng biasa malah bisa lembek atau lengket di wajan. Akibatnya tidak layak dijual maupun dikonsumsi. Beberapa kelebihan jika buah digoreng dengan mesin vacuum frying:
1. Tidak gosong
2. Kandungan nutrisi tidak hilang
3. Rasa, dan aroma sesuai bahan aslinya
4. Renyah
5. Tidak perlu bahan pengawet atau bahan kimia
6. Tidak perlu penambah rasa buatan
Cara pemakaian mesin vacuum frying juga sangat mudah. Potong-potong buah yang ingin dibuat keripik hingga ukuran yang nyaman untuk dimakan. Terlalu besar akan mengakibatkan konsumen kurang nyaman dalam memakan, terlalu kecil akan membuat Anda membutuhkan waktu yang lama untuk memprosesnya.
Setelah potongan buah siap, Anda tinggal memasukkan buah/sayur yang telah dicuci ke dalam mesin. Tidak perlu tambahan perasa atau bahan-bahan lain.
Hampir setiap buah dapat dimanfaatkan untuk membuat kripik. Di antaranya adalah nangka, salak, apel, mangga, pisang, melon, waluh (labu), pepaya, wortel, kentang, kacang panjang, terung, durian, nanas.

Peluang bisnis
Berbicara masalah bisnis tentu tak akan lepas dari melihat peluang-peluang
yang ada. Tentunya kita akan berani melangkah ke dalam suatu bisnis tanpa melihat peluang sebelumnya. Beberapa alasan mengapa bisnis ini cukup men- janjikan adalah sebagai berikut:
1. Pada saat panen raya, bahan baku buah dan sayur berlimpah, akibatnya harganya akan sangat murah. Pada saat itulah kita membeli dan memproduksi keripik buah atau sayur.
2. Proses pembuatan dan pengelolaan bisnis relatif mudah. Bila kita memiliki mesin vacuum frying, kita akan mampu menjalankan produksi dengan. cepat.
3. Harga bahan baku murah, sedangkan harga penjualan cukup mahal sehingga terdapat potensi keuntungan yang lumayan.
4. Secara umum, buah-buahan sangat digemari orang. Selama ini buah diawetkan dengan bahan pengawet. Dengan digoreng, akan menghasilkan buah yang awet namun tanpa bahan pengawet.
5. Pasar cukup luas. Kita bisa menjual keripik buah ini di mana saja. Kita bisa membentuk tim penjualan. Caranya, mengumpulkan pedagang kaki lima dan asongan atau menitipkan produk di toko swalayan ataupun toko-toko makanan.
6. Peluang ekspor terbuka karena keripik ini lebih awet, tentu memungkinkan untuk dikirim ke mancanegara.*
sumber : kamusarea




Mesin Deep Fryer Gas 

Mesin deep fryer gas adalah mesin yang berfungsi untuk menggoreng aneka bahan makanan. Mesin deep fryring ini bisa dikatakan sebagai mesin penggoreng serbaguna, karena kegunaannya multifungsi untuk berbagai keperluan 
Selain mesin deep frying listrik, juga ada mesin deep frying gas yang menggunakan gas LPG sebagai sumber panasanya.
Mesin penggorengan (deep fryer) gas ini banyak digunakan para pengusaha makanan di Mall, hotel, restoran, rumah makan, dan lain-lain 

  • Tipe Mesin : GF-171 Maksindo 
  • Kapasitas minyak : 21 liter  
  • Dimensi : 34x67x76 cm  
  • Suhu : 60-200 °C (dilengkapi thermostat pengatur suhu)  
  • Berat : 19.5 kg 
  • Bahan Bakar : LPG 
  • Harga : Kontak Kami 
Mesin ini sangat cocok untuk menggoreng : French Fries, Nuggets, ayam goreng, ikan, kerupuk, onion rings, calamari, tempura, pisang goreng, tahu tempe, dll


Terimakasih Bagi Anda ...!
Anda telah berkunjung di tokoovengas.blogspot.co.id sebagai situs blog supplier oven gas lokal & supplier mesin import .

3 komentar: